Merasa Bersalah, Presiden Mitsubishi Motor Mengundurkan Diri


YOKOHAMA (DP) – Presiden Mitsubishi Motors (MMC) Tetsuro Aikawa resmi mengundurkan diri dari jabatannya di tengah skandal tes konsumsi bahan bakar. Untuk sementara, posisinya akan diambil alih oleh CEO MMC, Osamu Masuko.
BreakOtomotif - Nikkei Asia Review melaporkan, Masuko akan bertanggung jawab untuk kedua posisi tersebut yaitu Presiden dan CEO MMC, sampai Nissan Motor Co selesai melakukan pembelian mayoritas saham Mitsubishi sebesar 34%.
Aikawa, mengambil tanggung jawab penuh atas skandal konsumsi BBM karena memiliki akar kuat di unit pengembangan produk Mitsubishi. Pria 62 tahun tersebut menyalahkan dirinya karena berasal dari divisi yang sama.
Aikawa pertama kali bergabung dengan Mitsubishi Motors pada tahun 1978. Karirnya terbilang bagus dalam mengembangkan beberapa produk Mitsubishi. Keberhasilan tersebut membuatnya diangkat sebagai Presiden dan COO pada Juni 2014.
Skandal kecurangan konsumsi BBM meletus pada bulan April lalu ketika Nissan pertama kali melihat penyimpangan angka konsumsi BBM di beberapa mini car Mitsubishi, yang kemudian menyerat eK Wagon, eK Space, Nissan Dayz dan Dayz Roox.
Pekan lalu, Nissan sepakat untuk menginvestasikan US$ 2,2 miliar untuk pembelian 34% saham Mitsubishi. Nissan berharap, langkah ini dapat memperbaiki kondisi Mitsubishi yang terseok lantaran saham perusahan anjlok hingga 43% di bursa.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment